Thursday, February 18, 2010

Kangen jadi Dokter bencana

ckckckckckk...rasanya kangen dateng kedaerah bencana..kangen merasakan "sensasi" berada di daerah bencana...kangen berada diantara "mereka"....
ckckckckkckckck...ironi bgt ya...kangen hal2 kaya gitu sama aja mendoakan terjadi bencana di negara tercinta gue ini.Sama aja mendoakan orang lain susah...ckckckckk...

tapi bener loh gue seneng bgt jadi dokter yang dateng kedaerah bencana. byk hal yang gue rasakan dan bisa gue ambil pelajaran dari semua yg gue alamin. bonusnya adalah gue sedikit belajar budaya baru, mengunjungi daerah baru, dan bertemu dengan orang-orang baru....I MISS that!!really...

Melihat bencana yang terjadi di Indonesia, hati gue "teriris" dan ga terasa airmata menetes. terasa pedih dan rasa ingin membantu langsung dilapangan langsung memenenuhi hati dan pikiran gue. semua membuat gue berusaha mencari jalan untuk bisa ke daerah tersebut. apapun caranya. baik legal ataupun ilegal (hehehe).
saat jalan terbuka lebar didepan mata, selalu muncul didalam hati pertanyaan "apakah gue cukup berkompeten untuk membantu mereka?"...selalu...tapi byk orang disekitar gue yg mengingatkan tujuan dari tindakan gue , membuat gue kembali membulatkan tekad untuk berangkat...
saat pertama kali menginjakkan kaki disetiap daerah bencana, mata gue seperti kamera. merekam setiap sudut kota yang gue lihat, dan mencari dampak dari bencana yang terjadi.
Pastinya gue akan selalu mengalami proses adaptasi dengan teman2 seperjuangan. Hari pertama pastinya kami belum solid tapi di 24 jam berikutnya kami bagaikan saudara kembar yang tidak bisa dipisahkan (lebay mode on hihihih). tapi bener lo itu yg gue rasakan.
Melakukan sesuatu yang bermanfaat buat saudara2 yang mengalami bencana dan membuat mereka tersenyum udah cukup buat gue menghapuskan capek yang gue rasakan. mengelus2 tangan dan punggung merka seperti merasakan hati gue dielus oleh Tuhan. Mendengar keluh kesah mereka dan melihat mereka menangis seperti merasakan hati gue diiris pisau...so gue bisa merasakan kebahagiaan dan kesedihan disaat yang bersamaan. Melihat dampak bencana di lingkungan mereka, membuat hati gue sangat berharap pemerintah segera merehabilitasinya dan berusaha semampu gue untuk membantu pemerintah.
Datang ketempat bencana berarti gue datang kesalah satu daerah yang belum pernah gue kunjungi sebelumnya atau pernah gue kunjungi tapi tidak sampai kepelosok. Merasakan sensasi saat menginjakkan kaki ditempat baru seperti masuk ke dalam kehidupan baru.WOW!!ternyata indonesia negara yang cukup luas dan indah.dengan segala pernakpernik yang menghiasinya. masyarakatnya, arsitektur bangunannya, dan alam indah yang menghiasinya. Sensasi "jatuh cinta" selalu gue rasakan saat itu.

tapi ga mungkin ya gue berharap ada bencana terjadi di indonesia gue yang tercinta ini. kemudian yg terpikirkan adalah menjadi "dokter terbang". menjadi bagian dari tim medis yang "terbang" kedaerah daerah terpencil di indonesia untuk melakukan pelayanan kesehatan. sekitar 2minggu - 1 bulan kemudian kembali ke "peradaban". WOOWW cukup menarik bukan. pertanyaannya adalah...masih ada ga program "dokter terbang" di DEPKES???PMI mungkin?? ataukah gue harus ikut NGO NGO untuk bisa seperti itu??

No comments:

Post a Comment