Thursday, February 18, 2010

MIMPI

http://www.youtube.com/watch?v=FwlKSKdsLG4

saat merasa tidak punya target untuk dicapai, saat merasa ga punya mimpi, yang harus diraih ,kayanya mesti kembali mengingat mimpi2 waktu SD,SMP,SMA,KULIAH,COASS deh..biar kembali SEMANGAT menjalani hidup!kembali BERLARI-LARI mengejar pelangi!
waktu SD...mimpi gue pengen jadi INSYINYUR PERTANIAN yang punya perkebunan bunga di daerah jawabarat. Insyinyur pertanian yang bisa membuat kehidupan petani indonesia lebih baik, lebih layak, dan lebih sejahtera dengan memberikan ilmu dan pelatihan-pelatihan dibidang pertanian!

SMP...mimpi jadi insyinyur pertanian masih ada di hati, tapi ditambah pengen jadi DOKTER ANAK setelah liat film E.R di indosiar. liat aktivitas dan kehidupan dokter2 di film itu, bikin gue pengen jadi dokter!tapi karena menyadari kapasitas otak gue yang ga begitu "baik", gue mengubur mimpi itu dan gue tutupi dengan keinginan masuk jurusan EKONOMI. mau jadi sarjana EKONOMI ...berusaha untuk suka pelajaran2 yang berhubungan dengan ekonomi.Tapi tetep...cita2 nomer 1 adalah INSINYUR PERTANIAN.

SMA...mimpi waktu SMP, bikin gue bersemangat dan berusaha masuk jurusan IPA. tapi mimpi yang gue kubur itu semakin gue kubur lebih dalam lagi saat semester 1 kelas 1, nilai fisika gue dirapot dapet MERAH, lebih tepatnya bertengger angka 5 di kolom pelajran FISIKA...hikhikhik...
tapi gue ga patah semangat!!kejar IPA untuk bisa meraih byk keuntungan (bisa ambil IPC loh pas SPMB) dan demi meraih MIMPI2..
ALHAMDULILLAH masuk jurusan IPA!horeeee....tapi tetep paradigma gue : otak gue pas2an euy!hahahahaha jadilah mimpi gue, gue turunkan gradenya.yang penting masuk universitas negeri apapun jurusannya!hahahahaha...bahkan gue sempet kepikiran masuk sastra jawa dengan niat mau melestarikan budaya indonesia! saat ngisi formulir SPMB...berat...berat..antara ingin mencapai mimpi, membahagiakan orangtua, dan pertimbangan kapasitas otak.hihihi..
akhirnya : gue tulis Fakultas Kedokteran Univ.Brawijaya (ternyata ini langkah pertama gue mewujudkan mimpi gue yg terkubur dalam), Agribisnis Uni.Pertanian Bogor (langkah pertama mewujudkan mimpi gue yang selalu gue prioritaskan, dan Fakultas Komunikasi Univ.Sebelas Maret Solo (ini karena gue pengen jualan batik-pengen mendalami batik-ekspor ke luar negeri dalam rangka Cinta Indonesia)
mengingat kapasitas otak gue yang gue "rasa" pas-pasan..gue tidak pernah menyangka gue keterima di FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA!!WOOOWW siapa sangka mimpi yg gue kubur dalam akhirnya itu yg bisa gue raih!!
KULIAH dan COASS, gue pengen PTT diLUAR JAWA didaerah terpencil!bikin byk pengobatan2 gratis!pengen bikin lingkungan yang sehat!pengen bikin rumah gue pusat kesehatan untuk masyarakat sekitar, rumah dan gue pengen bikin balai pengobatan dan perpustakaan di Tempat pembuangan sampah Bantar gebang! klo di luar jawa, gue pengen banget bisa memenuhi kebutuhan akan kurangnya tenaga dokter diIndonesia!pengen bgt ngasih pendidikan ttg kesehatan dan gizi buat mereka, berkolaborasi dengan pihak lain (pertanian, peternakan,perikanan,tata kota,dll) biar orang indonesia tetap bisa hidup sehat dengan memanfaatkan lingkungan yg ada!ga masuk akal negara agraris, yang cuma lembar biji cabe aja bisa tumbuh tuh pohon cabe, masyarakatnya sampe gizi buruk!

GA pernah gue SANGKA, sekarang gue udah meraih mimpi yg dulu nya gue kubur dalam-dalam. yang gue tidak pernah terlintas sedikitpun dipikiran, gue mampu mewujudkan. yang gue tidak punya kepercayaan diri untuk punya mimpi jadi dokter. tapi akhirnya mimpi itu jadi kenyataan!! emang kita ga boleh membatasi mimpi!semua mimpi bisa kita wujudkan kok!bagaimanapun keadaan kita!asal kita tetep menjaga mimpi itu tetap ada, optimis dan percaya diri kita bisa mewujudkannya, berusaha keras untuk mewujudkannya, dan ga pernah menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan ALLAH!pasti DOA harus selalu mengiringi mimpi kita...






1 comment:

  1. kok ra diupdate maneh tulisane xup... :-)

    -co2-

    ReplyDelete