Thursday, November 26, 2009

ACUTE MIOCARD INFARK

Pria, 60 th
KU : nyeri perut
rujukan dari PKM gantung dengan diagnosa : colic abdomen dan pre syok

datang jam 12.00
Ax : nyeri perut sejak tadi pagi dan terasa nyeri dada ...
Px : gcs : 456 ,  T: 70/palpasi,  N: tidak teraba, akral dingi, sianosis (+)
      BU (+) N

Diagnosa: S. AMI dd colic abdomen
Terapi : IVFD RL guyur 500 cc
             O2 sungkup 4-6 liter/menit
             scopamin 1 amp
             Aspilet 240 mg (dihancurkan) p.o
            ISDN 5 mg SL
            masuk ruang ICU untuk monitoring...

ICU
pasang monitor...
12.20....respiratory arrest -----> pasang ambu bag
12.23....pulse (-) PEA dengan HR : 60 --------------> CPR 5 siklus
12.25...still respiratory arrest + PEA -------> CPR 5 siklus + epineprin 1 ampul + coba ETT
12.30 ...ETT ga berhasil
12.30....asystole....-----------------> CPR+ventilasi with ambu bag+ epineprin 1 ampul...
12.45...midriasis..............................time of death


yang gue rasakan saat itu DAMN!!!!! astagfirullah gue ga bisa masang ETT!rasanya "dalem" bgt!( dan rasanya  tambah BAD MOOD setelah pagi hari gue habis terima email yg bikin badmood)
tapi lumayan tenang setelah gue ngobrol sma deki (makasih ya sayang : ) ..and dokter bobby (maaf dok sering konsul )!next time gue akan bertindak lebih baik lagi!!amin....

          
     

No comments:

Post a Comment