Thursday, September 23, 2010

ASYIK nya naek ANGKOT

Sejak selesai PTT sebulan yang lalu, gue mulai beradaptasi lagi dengan ibukota jakarta salah satunya adalah naek angkot. HOHOOHo ..karena sekarang klo kemana-mana gue naek angkot. Baik yg ber AC maupun yang ga BerAC, klo lagi males ya naek taksi...hehehehhe..
Awalnya rada males juga gue naek angkot, secara ya dijakarta yg naek angkot banyak!klo lagi untung, gue ga berdesak-desakan, klo lagi apes-gue harus "dempet-dempetan". Tp lama-lama gue menikmati hal tersebut. Ternyata banyak sekali fenomena yg gue liat bahkan banyak pelajaran hidup yang bisa gue ambil.

Didalam bis ....Mulai dari liat pancaran "ketertarikan yng cukup tinggi" dari seorang anak kecil saat melihat pengamen2 bernyanyi lagu-lagu yang sedang trend, mendengar anak kecil bernyanyi "garuda di dada ku" dengan bangga, melihat perjuangan karyawan-karyawan pabrik menuju pabriknya, liat arus urbanisasi setelah lebaran, sampai ketemu bis yg ada penumpang merangkap kondektur yg kenal semua penumpang 1 bis tiap selasa pagi.

Saat memandang keluar bis...gue bisa liat sisi kota jakarta yg beda banget dari jalan sudirman...rumah2 kumuh, sampah dimana-mana, pengamen, pengemis, tp gue juga melihat orang-orang yang sedang berjuang dengan giat untuk mendapatkan rezeki. Gue juga bisa liat betapa bergeliatnya perekonomian indonesia saat ini, tapi gue juga bisa liat dan merasakan efek dari rendahnya tingkat pendidikan orang indonesia (tidak ada budaya antri, mematuhi peraturan lalu lintas, membuang sampah sembarangan, dll)...

YUP akhirnya gue selalu merasa riang gembira tiap naik ANGKOT (bis patas AC/non AC, taksi, dll)

1 comment: